Senin, 28 Juli 2014


 MADEBA3
Aku pernah bertanya pada diriku sendiri mengapa aku hidup di dunia? mengapa Tuhan memasukkan aku sebagi aktor dalam sekenario dunia yang dibuat-Nya? mengapa Dia memilih aku?
Kita sebagai makhluk ciptaan tentunya tidak pernah meminta secara personal kepada Tuhan untuk tercipta di dunia. Kita juga tidak pernah meminta untuk menjadi bagian dari sekenario Tuhan di alam raya tapi mengapa Dia memutuskan kita untuk terlahir dan menjadi bagian dari alam semesta?
Setiap keputusan pasti dilandasi oleh alasan-alasan tak ubahnya manusia Tuhan pun pasti memiliki alasan-alasan yang mendasari penciptaan kita sebagai manusia di dunia tapi adakah diantara kita yang mengetahui apa alasan tersebut? tak ada yang menjamin setiap manusia dapat menerka hakikat keberadaan-Nya, namun tentunya tak ada salahnya jika manusia terus mencari sepanjang hayatnya dengan meraba dan meresapi petunjuk Tuhan dalam setiap tanda kebesaran-Nya. Manusia pun tak akan merugi jika memang sampai dipenghujung hayatnya tak mampu menerka dan mendapatkan kesimpulan yang memuaskan tentang hakikat keneradaannya. Setidaknya manusia yang demikian telah berani membelanjakan waktunya untuk mengenal dirinya lebih dalam dengan mengorek cahaya dari sisi Tuhan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar